Training AYS: Percepat Kesuksesan dengan CaraTidak Biasa

Setiap orang pasti memiliki definisi sukses masing-masing. Ada yang menilai sukses dengan materi, ada yang menilai sukses ketika bisa membahagiakan orang tua, ada yang menilai sukses ketika bisa menikah, dan sukses-sukses yang lain.

Dalam Training Accelerate Your Success (AYS) yang dilaksanakan di Wisatahati Center, Jalan KH M Yusuf Raya No. 18 A-B, Depok, Ahad (7/8) dipaparkan secara jelas bagaimana kita mempercepat kesuksesan dengan cara yang tidak biasa.

Sebelum dijelaskan lebih dalam, masing-masing peserta diminta menuliskan apa saja kesuksesaan yang ingin diraih. Setelah itu, dengan menggunakan prinsip berdoa dan saling mendoakan, setiap peserta menukarkan kertas yang berisi kesuksesan yang ingin diraih kepada teman sekelompoknya.

Training yang berasal dari buku dengan judul sama di antaranya membahas mengenai bagaimana mempercepat kesuksesan dengan cara nabung. Nabung di sini bukan nabung biasa. Salah satu nabung yang dilakukan adalah nabung sedekah.

Ustadz Yusuf Mansur melalui video mencertikan kisah Syafii yang merelakan uang yang seharusnya digunakan untuk membayar kontrakan untuk disedekahkan dengan harapan mendapatkan pertolongan dari Allah. Hal tersebut nyatanya justru membuat ia dan istri harus diusir dari kontrakan, alhasil ia harus merelakan usaha warung nasinya tutup.

Namun, janji Allah itu memang benar. Ketika diusir Syafii pindah ke tempat pengungsian Sidoarjo. Di sana ia diminta untuk menangani katering pengungsi yang berjumlah kurang lebih 16.000 orang sebanyak tiga kali sehari. Syafii kemudian berujar jika saat itu ia bisa mengantongi uang hingga 1 Millyar.

“Bandingkan kecepatannya, cara dunia dan akhirat tidak sama,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Selain materi yang diberikan oleh Ustadz Yusuf Mansur, turut hadir Nandang pengusaha pastry yang juga alumni Coaching Camp WHBS membagikan kisah suksesnya kepada peserta yang hadir. Nandang mengaku Dream Pray Action menjadi salah satu prinsip yang ia lakukan.

“Pray saya, saya perbaiki ibadah dengan salat tepat waktu, dan berjamaah, salat dhuha. Lalu memperbaiki hubungan sosial dengan orang tau dan tetangga,” ungkapnya.

Semakin siang, training semakin menarik dengan materi yang diberikan oleh Muhammad Zaini yang membahas apa saja trik dan aksi yang harus dilakukan oleh mereka yang ingin memulai usahanya.

Sekitar pukul 11:00 WIB, training berakhir dan ditutup dengan salat zuhur berjamaah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*