Tetap Positif di Situasi Negatif

Dalam hidup, kita pasti pernah berada pada situasi negatif. Situasi negatif itu bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Berada di situasi negatif tentu saja tidak menyenangkan, namun sering kali kita harus terjebak pada situasi semacam ini.

Lalu bagaimana tetap menjadi positif dalam situasi yang negatif? Simak tips berikut yuk:

  1. Berkumpul bersama orang-orang positif

Berkumpulah dengan orang-orang yang bisa memberikan energi positif kepada kita. Ketika bisa berkumpul bersama dengan orang–orang positif maka yang akan terjadi juga hal-hal yang positif.

  1. Ingat yang masih ada

Ketika kita berada di situasi negatif yang disebabkan karena kehilangan sesuatu, jangan hanya memikirkan apa yang hilang, tapi pikirkan juga apa yang masih ada sehingga kita bisa lebih bersyukur.

  1. Fokus mencari solusi bukan hanya memikirkan hal-hal negatif

Masalah ada bukan untuk diratapi saja, tapi harus dicari solusinya. Oleh karena itu, kita harus fokus mencari solusi agar permasalahan itu segera selesai.

  1. Jangan dibicarakan dan jangan dipikirkan

Ketika kita berada di situasi negatif, sebisa mungkin jangan membicarakan dan memikirkan hal negatif tersebut secara berlebihan karena efeknya akan lebih kuat.

  1. Lakukan hal yang menyenangkan

Yang terakhir adalah lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama dengan orang-orang yang menyenangkan pula. Hal tersebut bisa menaikkan mood kita sehingga bisa lebih semangat beraktivitas.

Selamat mencoba 🙂

sumber gambar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*