Rencana Baik Allah

Tahun 2013 menjadi awal bagi Ika Turina mengenal ilmu tentang riyadhoh melalui Ustadz Yusuf Mansur. Bagi yang memiliki masalah, Ustadz Yusuf Mansur selalu mengatakan untuk mencurahkan segalanya pada Allah SWT dan menjalankan riyadhoh dengan istiqomah.

Di saat yang sama, Ika mempunyai hajat untuk memiliki keturunan kedua. Begitu banyak pertimbangan yang ia pikirkan membuatnya yakin untuk mengikuti saran dari ustadz. Dimulai dengan menjalankan salat wajib dengan lebih baik dan menghidupkan salat-salat sunnah, sampai akhirnya Ika dinyatakan positif hamil. Baru seminggu riyadhoh, Allah SWT mengabulkan doanya untuk punya keturunan kedua.

“Senang luar biasa, Allah benar-benar mengabulkan doa saya. Tapi rencana Allah berbeda dari yang saya harapkan. Allah memberikan masa-masa kehamilan dengan caranya. Saya sakit batuk gak sembuh-sembuh, ternyata saya didiagnosa kena TB Paru dalam keadaan hamil,” ungkap Ika.

Tentu Allah punya rencana yang lebih baik untuk tiap hamba-Nya, karena tak ada ujian yang Allah berikan tanpa dibarengi solusi dan juga hikmah.

Masa-masa sulit di kehamilan yang kedua, membuat Ika kecewa pada Allah SWT dan semakin jauh dari perintah-perintahNya. Ia berpikir mengapa di saat ia meminta dengan cara yang benar, namun Allah memberikan dengan cara yang sebaliknya.

“Saya semakin jauh dari perintahnya dalam keadaan sakit dan gak bisa ngapa-ngapain. Salat pun mulai molor, sunnah pun gak lagi dijalani,” ujarnya.

Semakin jauh Ika terhadap Allah SWT, tak menghentikan ujian yang Allah berikan. Sampai akhirnya ia sadar bahwa Allah pasti memberikan cara seperti ini dengan maksud dan tujuannya. Perlahan, Ika mulai mendekat lagi pada Allah SWT. Seperti kata Ustadz Yusuf Mansur, “Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*