Mengenal Jaminan Allah Melalui Training Jaminan

Apa yang ada di pikiran kita ketika mendengar kata jaminan? Layaknya sebuah barang yang mempunyai jaminan, begitu juga dengan manusia yang diberikan jaminan oleh Allah SWT.

“Bentuk jaminan dari Allah lebih hebat dari  yang manusia berikan. Kalau mau mendapat jaminan dari Allah maka penuhi aturannya, jaga segelnya,” kata Ustadz Yusuf Mansur dalam Training Jaminan yang diadakan di Wisatahati Center, Ahad (21/8).

“Jaminan” menjadi tema yang diangkat pada training reguler kali ini. Sekitar 50 orang yang datang dari berbagai lokasi terlihat memadati lantai 3 kantor Wisatahati.

Dipandu oleh fasilitator Wisatahati Training, Ilham Ramdoni mengajak peserta yang hadir untuk menyusun puzzle ayat Alquran. Dengan dibagi dalam beberapa kelompok, peserta mulai menyusun puzzle ayat yang merupakan surat Fushilat.

Setelah menyusun puzzle ayat, mereka kemudian membaca Alquran surat Fushilat. Di ayat 30 yang berbunyi: “Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.”

Kalimat “Tuhan kami adalah Allah” menjadi salah satu syarat jika seseorang ingin mendapatkan jaminan dari Allah. “Yakinkan diri sendiri kalau Tuhan kita Allah. Kita sering bilang duit dari mana? Lo mesti tahu diri, bapak lo udah susah jangan macem-macem. Kenapa dia punya pikiran seperti itu? Karena yang diandalkan bukan Allah, tapi duit. Kalau begitu maka keajaiban ini tidak akan turun,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Puas menyimak materi dari Ustadz Yusuf Mansur melalui multimedia, peserta kemudian break sekitar 15 menit. Setelah itu, materi dilanjutkan oleh Direktur Wisatahati, Dr Deddi Nordiawan.

Pada kesmpatan ini ia mengatakan kalau manusia seringkali merasa hidup ini tidak adil, padahal bukan hidup yang tidak adil tapi mungkin kita yang merusak segel Allah. “Ketika hati, pikiran, jiwanya yakin, badannya patuh. Yakin tidak ada yg bisa memberikan kemenangan selain Allah. Tidak ada yang memberikan kita kekayaan apapun di masa depan selain Allah. Maka insyaAllah jaminan Allah berlaku,” ungkap Dr Deddi.

Cahya, salah satu peserta Training Jaminan yang hadir mengatakan setelah mengikuti training ini, ia semakin yakin dan yakin bahwa janji Allah tidak pernah bohong. Ia juga akan terus belajar dan istiqomah menunaikan yang wajib menghidupkan yang sunnah.

Barang siapa yang beriman dan bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menjamin dia mendapat jalan keluar dari setiap kesulitannya.

Training berakhir sekitar pukul 11:00 WIB dan ditutup dengan salat zuhur berjamaah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*