Idul Fitri Tiba Lanjutkan Kebaikan Ini

Ramadhan sudah benar-benar meninggalkan kita. Nabi Muhammad SAW bersabda, “Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan, kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (Muttafaq ‘alaih)

Idul Fitri bukan sekadar menyiapkan baju baru, jamuan makan, dan lain-lain. Yang paling penting adalah bagaimana kita meneruskan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan selama di bulan Ramadhan karena yang paling sulit adalah mempertahankan.

Bulan Ramadhan ini sebagai tempat belajar dan berlatih agar kita bisa beribadah di bulan-bulan selanjutnya seperti kita beribadah di bulan Ramadhan. Sebagaimana kita berpuasa, salat, dan membaca Alquran di bulan Ramadhan, di bulan-bulan berikutnya, lanjutkan dengan berpuasa Senin- Kamis, dan berpuasa Syawwal 6 hari, serta membaca Alquran setiap hari.

“Jangan sampai kita beribadah hanya di bulan suci Ramadhan saja. Salah satu tanda diterimanya amalan kita di bulan Ramadhan adalah terjaganya ibadah- ibadah kita selepas bulan Ramadhan. Banyak orang menganggap, kalau sudah lebaran, berhenti. Berhenti total ibadahnya. Berhenti shalat malamnya, berhenti puasanya, tidak puasa Senin-Kamis, mulai ngomongin orang lagi, mulai berbohong lagi,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Sumber gambar 

1 Comment on Idul Fitri Tiba Lanjutkan Kebaikan Ini

  1. Ya Allah berilah hambamu ini bisa istiqomah menjalankan perintah Mu dan menjahui larangan Mu setelah menjalankan puasa dan merayakan idul fitri semoga kita semua menjadi hamba Mu yg fitri.Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*