Doa yang Tak Putus

Yakin dan dekati Allah terus. Itulah yang Mila yakini sejak dulu bahwa tidak ada yang tidak mungkin di mata Allah. “Allah memang luar biasa, dari itulah saya yakin tidak ada yang gak mungkin dari Allah,” ujarnya.

Sewaktu masih duduk di bangku MTS kelas 3, Mila berkeinginan kuat untuk sekolah di MAN negeri yang letaknya di kota sebelah. Namun, keinginannya ditentang  orang tuanya lantaran beberapa alasan.

Keinginan besar Mila, menggerakkan hatinya untuk lebih dan terus mendekatkan diri pada Allah SWT. Mulai dari meningkatkan salat sunnah, berturut-turut salat tahajud, membaca Alquran, dan berdoa kepada-Nya.

Dalam doanya, ia juga meminta kepada Allah SWT agar mau membukakan hati kedua orang tuanya. Walaupun ia tahu alasan mereka tak mengizinkan Mila sebab tak adanya biaya. Berbeda dengan orang tuanya, Mila percaya bahwa rezeki dari Allah dan Allah juga yang akan menjamin kehidupan hamba-Nya yang mau bertawakal. “Saya tetap meyakinkan kedua orang tua bahwa rezeki dari Allah,” kata Mila.

Dalam doa yang tak putus, bahkan seringkali Mila menangis, ia meminta agar Allah memberi jalan kemudahan karena niat kuatnya semata-mata hanya untuk Allah, juga mencari ilmu, bukan untuk main-main.

Sekian lama, akhirnya hati kedua orang tuanya pun terbuka. Mila mulai ikut seleksi dan berhasil diterima di sekolah harapannya.

Kebesaran Allah tak berhenti begitu saja. Orang tuanya yang bekerja sebagai petani rumput laut, segera melakukan panen. Sesampainya di laut rumput laut, ternyata rumput laut yang sebelumnya kecil, membusuk, tiba-tiba menjadi besar-besar dan segar tak ada tanda bahwa rumput laut tersebut busuk. Padahal terakhir dilihat, rumput laut milik orang tuanya dalam keadaan busuk dan putih karena panas matahari. Masya Allah.

“Ibu pun sampai menangis karena doa-doa anaknya yang diijabah oleh Allah SWT, terlebih kami tidak sampai pinjam uang ke orang lain,” ungkap Mila.

Meski sudah diterima di MAN, walaupun bukan termasuk sekolah favorit, Mila tetap meminta dan menjalankan apa yang selama ini ia istiqomahkan. “Lulus dari MAN, keinginan saya adalah untuk kuliah di ITS SURABAYA. Saya tetap minta sama Allah, bukankah semua yang atur itu Allah? Saya tetap tingkatkan salat tahajud, banyakin baca Quran, dan sedekah,” pungkasnya.

Padahal saat itu, ada guru yang mengatakan padanya kalau punya cita-cita jangan ketinggian. Di ITS itu bukan hanya untuk orang pintar tapi juga kaya.

Dan benar terjadi, tahun 2009 Allah menakdirkan Mila lulus tes di ITS dengan 2 jurusan yang sama-sama elektro. Jurusan pertama ikatan dinas dan yang satunya elektronika.

Dari pengalaman Mila di atas, semoga kita termasuk orang-orang yang selalu berharap. Tentu berharapnya ke Allah saja karena gak ada yang gak mungkin di mata Allah.

sumber gambar 

Baca juga:

Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas

Jaga Wudhu dan Dapatkan Manfaatnya

10 Ibadah dan Keutamaannya

3 Comments on Doa yang Tak Putus

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*