Dahulukan Allah Temui Allah

Siapa yang kita cari ketika butuh bantuan? Siapa yang kita ingat ketika butuh investor? Butuh modal usaha dan peluang usaha? Jangan sampai mengandalakan manusia, apalagi sampai datang ke peramal atau paranormal demi mendapatkan jawaban, naudzubillaminzalik!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda,

مَنْ أَتَى عَرَّافاً أوْكَاهِنافَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

“Siapa yang mendatangi peramal atau dukun lalu membenarkan apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad.” [Riwayat Imam Ahmad dalam Al Musnad, Al Hakim dalam Al Mustadrak dan menilainya shahih, dan Al Baihaqi].

Mendahulukan Allah jauh lebih penting karena sebaik-baik investor, pemberi pertolongan dan tempat meminta adalah Allah. “Jangan sampai manusia dicari, sedangkan Allah ga dicari. Manusia didektin tapi Allah? Coba deh, cari dan deketin Allah. Mudah, aman dan ga perlu dikembalikan,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Allah SWT telah menjanjikan kepada hamba-hambanya bahwa Dia akan mengabulkan apa yang diminta oleh hambanya jika ia mau berdoa.

وَ إِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيْبٌ أُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku.” [QS Al Baqarah: 186].

Bawa semua persoalan dan hajat kita kepada Allah, rayu dan dekati Dia. “Bawa ke masjid, come to Allah, talk to Allah. Sebagaimana kita sabar dan gigih dalam mengetuk pintu manusia, harusnya sama Allah lebih sabar dan lebih gigih lagi,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Ikhtiar memang penting, tapi mengingat Allah, mendahulukan Allah jauh lebih penting. “Allah yang Maha Kuasa, kalo Allah udah bilang “Kun Fayakuun” Allah bilang “Ada” maka ada tuh modal. Allah bilang “jalan” maka jalan, Allah bilang “lancar” maka lancar tuh usaha,” tambahnya.

Ayo temui Allah, wudhu, gelar sajadah, salat, doa dan sedekah.

Sumber gambar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*